LINKS OF ME

Wednesday, November 18, 2009

x

Politics is a process by which groups of people make decisions. The term is generally applied to behavior within civil government, but politics has been observed in all human group interactions, including corporate, academic, and religious institutions. It consists of "social relations involving authority or power. and refers to the regulation of a political unit, and to the methods and tactics used to formulate and apply policy. The word "Politics" comes from the Greek word “polis" meaning city state. From a historical perspective, societies in need of government have moved from the primitive to the patriarchal state and finally to the military, the real politics of modern times. The origin and development of government institutions is the most visible subject for the study of Politics and its history. There are two forms of government, one a strong central government as in France and the other a local government such as the ancient divisions in England that is comparatively weaker but less bureaucratic.

Thursday, November 5, 2009

2nd day

udah liat postingan 1st day?

tengah malamnya, atau dini hari 2nd day, sebagian ada yg tidur, ada yg bakar jagung, ada juga yg maen kartu.
si finta sm pacarnya tidur di mobil. anak-anak kalo denger pasti otaknya langsung ngeres. padahal kaca mereka transparan bgt. jadi kami sih cuek..

rame bgt dah sumpah. mas boy bikin lagu gt tentang anak-anak. belom lagi anak-anak yg bakar jagung kewalahan ngilangin ulat jagungnya. si maho juga jadi bahan ketawaan karena dia kehabisan suara. udah ga bs ngomong lagi.

abis nemenin maho, abah juni, mudhlor, dani, wiendra, yusni maen kartu, mulai mencari tempat tidur. tp sepertinya anak2 udah ga bs diganggu.
jadi nangkring dulu di anak tangga bagian tengah kawasan villa itu sm si akbar, demita, novita, soeka, yusni, sm maho.

si maho memutuskan untuk tidur di anak tangga situ karena.. gatau deh ya. dia takut kali tidur di mobil sendirian.
tololnya, si akbar udah dengan penuh perasaan nyelimutin dia, eh malah disingkirin. katanya: PANAS! gila apa! midnight di kawasan songgoriti, dia cuma pake kaos sm celana sedengkul dan masih bisa bilang PANAS. tenyata si yusni ga kalah. dia malah BUKA BAJU. sedangkan aku kedinginan mampus! padahal udah pake jaket.

ga lama, aku sm akbar memutuskan untuk tidur di mobil abah juni aja. dan setelah itu gatau deh anak-anak mencar kemana. bangun jam 4 lewat dgn kaki BEKU. bareng pula bangunnya sm si akbar. kami langsung lari ke vila-ku. berhubung udah ga mgkn masuk kamar, si akbar ngerebut selimut kotrek dan langsung tidur pulas di sofa dengan pelukan kotrek :)
aku tidur di sofa sebelahnya.

belum sempet tidur, aku ga kuat sm dinginnya. aku mutusin untuk bangun aja. baru keluar villa, langsung berpikiran untuk ke villa sebelah. bener aja. disitu ada selimut nganggur beserta sofa panjang yang kosong di sebelah sofanya penyo. langsung embat aja dah!
dan saya pun tertidur beberapa jam sampai matahari udah terang.

pas bgn, masih ga sadar kl ternyata aku tidur di sofa! anak-anak banyak yg belom bangun  apalagi si akbar tuh. beberapa anak cowok, kayak maho, reza, dkk pada ke hutan, dan aku jalan sendiri sampe ke pasar songgoriti cuma untuk cari battere kamera. tanpa hasil. ga ada yang buka.
untungnya, begitu sampe di villa, si anggun mau beli gas. jadi ikutan nitip battere deh :)
yes. akhirnya dapet battere 4 dan nyawa pun kembali full!

anak-anak tiba-tiba ngajakin untuk jelajah hutan. lumayan banyak, tp cuma sebagian kecil. kami masuk ke hutan dan coba untuk manjat tebing yang lumayan. kami berhasil sampe ke jalan raya yg ada jauh diatas villa kami!
pulangnya kami ga berani jalan turun. akhirnya kami nebeng pickup warna putih. LMAO.

setelah turun di pom bensin depan jalan masuk ke songgoriti  kami langsung jalan masuk  eh tibatiba ada orang berantem gt, mana tetanggaan pula. yg bikin kaget tu yah anjingnya. si maho aja sampe langsung ambil langkah seribu, ngalah2in anak-anak ceweknya. sumpah, anak mama bgt.

kesalahan terjadi saat pengambilan rute naik ke villa.

si maho bilang : "lewat sini aja , ntar tembusnya di belakang villa langsung"
ya kami nurut aja. soalnya kan tadi pagi dia udah menjelajah hutan sm anak-anak cowok. taunya apa? sudah kakinya hanuf berdarah, kamu hampir nyasar, ngelewatin bau sapi gt  rutenya tambah ngawur pula!

kami musti ngelewatin tanah-tanah yang masih gembur, ngelewatin rumput yg sama tinggi sm badan kami dan gatelnya minta ampun. landai bgt pula. aku aja kepleset beberapa kali.
akhirnya kami emang sampai di belakang villa.

tiba2 gatau siapa yg teriak gini : "ayo balapan! yang paling belakang pindah agama!"
ga asik bgt, lgsg semua bubar dan lari ke villa. ga sempet liat deh yg paling belakang siapa.
what a craziest day!

karena keringetan dan wiendra bilang BAU, aku terpaksa MANDI. pdhl sebelumnya aku ga mandi sm sekali.
abis mandi, ketiduran bentar di depan tv nya anak-anak yg lagi maen PS.
kebangun gara-gara abah juni teriak-teriak ngajak pulang.

perjalanan pulang ke surabaya dimulai jam 1an, trus mampir ke bakpao telo. cerita-cerita deh kalo si ninja kena tilang. jadi mereka musti balik ke malang minggu depan. kesian..
sampe di kampus jam 5an kayaknya. dan untungnya aku diantar maho pulang ke puri abis maghrib. thanks ho!

sampe di puri langsung minum obat dan tidur!

*thanks banget buat temen-temen yg udah bikin liburan kali ini jd luar biasa. tp aku tau, setiap moment yg bareng kalian memang luar biasa!*


1st day

yeah. happy holiday for political science '09 airlangga university.
jadwal UTS dua minggu, dan kami cuma full di minggu pertama (banyak yg iri sm jadwal kami haha). hari selasa kemaren, (aku posting ini hari kamis) anak2 politik 09 ke BNS --batu night spectacular :)

pagi-pagi, aku bangun jam setengah 6. belom nyiapin baju atau apapun yg harus dibawa buat ntarnya. padahal, kata anak-anak kumpul di kampus jam 6.
alhasil aku dateng cukup telat. jam 7 kurang. kita berangkat tanpa finta. si finta nyusul langsung ke villa bedua doang sm pacarnya, naek mobil juga. sempal, jd gada yg bs nebeng di mobilnya.
setelah awut-awutan nyari aku harus nangkring di mobil siapa, akhirnya aku nemu daftar di indri yang tulisannya:
soluna (maho): vita, akbar, penyo, sasa (m).
sempet disuruh akbar pindah ke fortuner, tp aku berubah pikiran waktu ngeliat PADETNYA itu mobil.
alhasil aku putar balik dan masuk ke mobilnya maho lagi. hehe
dan terima kasih atas semua musik yg aku suka di mobilnya maho :)

sampe di villa kalendra (kl ga salah), langsung nyerbu kasur. tapi trus foto-foto. maksudnya, aku yg motoin :(
ga lama, finta datang beserta suaminya.
tampang tolol gt, finta ngenalin suaminya ke SEMUA anak-anak, SATU PERSATU.

setelah seharian, sore-sore jam 6an semuanya pada ke BNS. dan saya lupa membawa otak. lupa membawa kamera, maksud saya. jadinya yaa berasa tolol. seorang sasa tanpa kamera itu mimpi buruk!

malam itu anak-anak nyoba trampoline. saya tidak. daripada patah semua ini badan. ngakak banget liat si ninja loncat-loncat udah kayak browny bear gt.. haha. ga nyadar, kami kepisah jadi dua. anak-anak ada yg nyoba aero apaaa gt yg mirip tornado, trus aku, vita, mas boy, dll pada nyoba roller coaster duluan. di roller coaster sm si kotrek, di aero-aeroan itu sm si aming.. trus aku, ian, masboy, sasa, vita, dll (bertujuh dan aku lupa itu siapa aja) masuk ke rumah hantu.
sampe akhirnya kami ngeliat anak-anak nyobain gokart! standing applause lah buat dani uda bs ngalahin mbak-mbak yg jago banget itu.
and then. shit! saya migrain (lagi). pdhl kirain udah agak baikan. akhirnya cuma duduk sambil smsan sama jigong dan ditinggal anak-anak masuk ke lampion.

last, keluar dari BNS, semua cus ke alun-alun buat makan. disana, makan bareng finta + pacarnya, sita, dani, riskal, maho, akbar. mereka makan sate kelinci :P dan aku sate ayam :)
aku cuma makan dikit. asal ada ganjel buat minum obat.

kembali ke villa. sudah cukup malam, dan itu bukan berarti saatnya tidur ;)
to be continued..


Thursday, April 23, 2009

pasrah

kau bagaikan awan dalam hidupku.
selalu menaungiku dan nyata.
meskipun aku tak pernah bisa menggapaimu.
ku biarkan saja kau begitu tanpa harus ku miliki.
hingga akhirnya kau bosan dan berpindah.
toh aku tak pernah tahu apa maumu.
kau tak pernah bicara jujur.

sudahlah. biar kau sendiri yang mengakhiri.


tak harus memilih

aku mungkin sangat berdosa.
karena mengacuhkan rumput yang ku pijak.
dan mengejar matahari yang takkan pernah ku gapai.

tapi kau tau.

aku memang tak mampu berpaling.
biarkan saja aku mengejar sampai lelah.
hingga akhirnya aku menyerah.
dan beristirahat di padang rumput.

aku tahu ini hanya sementara.
namun biarkan saja tetap begini adanya.
hingga nanti.


Wednesday, March 18, 2009

lelah

aku sayang dia bagai angin pada ombak.
dengan segala gemuruh.
dengan segala gejolak.
namun takkan pernah hadir tanpa hembusannya.

mereka.
mungkin seperti malam yang tak pernah bertemu siang.
namun akan selalu mendampingi.
dan takkan ada tanpa satu sama lain.

pasang surut.

hampir buatku remuk redam saat ini.