LINKS OF ME

Tuesday, August 23, 2011

♥ | ♥

Di depan saya sekarang ada suami-istri yang sepertinya mau cerai, ditemani pengacara mereka. Istrinya menangis sambil menggenggam tangan suaminya. Memohon.

Salah satu teman saya pernah bilang, "Kalo mau cari yang lebih baik sih ga akan pernah berhenti. Apa susahnya sih mempertahankan pilihan?"
Di dunia ini, kita diciptakan berbeda untuk saling melengkapi, bukan saling membatasi. Kalo kita menjalani hidup dengan orang yang sama kepribadiannya dengan kita, apa gunanya? Kita ga akan bisa merasa disayangi karena sama-sama sibuk untuk menyayangi. Kita ga akan mendapatkan hal yang berbeda dari diri kita. Kita ga akan pernah bisa merasakan rasanya jadi orang lain.
Pacaran itu pilihan. Menikah itu keputusan. Menggabungkan dua keluarga, dua kehidupan, dua kepribadian. Untuk apa menikah kalo kita ga mengenal calon pasangan kita sendiri? Untuk apa kita memilih dia kalo kita masih punya hal yang kita keluhkan tentang dia? Untuk apa memilih kalo kita merasa dia bukan orang yang tepat dan masih percaya ada orang yang lebih tepat dari dia?

Bodohnya mereka yang sudah ditakdirkan untuk bersama malah berpisah.
Bodohnya orang tua saya.