LINKS OF ME

Saturday, January 19, 2013

Kita Sudah Sama

Selamat pagi, sayang..
Aku mendengarkan lagu-lagumu sepanjang hari. Lagu-lagu pilihanmu. Dulu.
Risky Summerbee and The Honeythief, Frau, Sore, Float, The Milo, Last Elise, Rumah Sakit, sampai Morfem. Musik-musik yang sama sekali belum pernah aku dengar sebelum mengenalmu. Tapi waktu itu, demi kamu, aku rela menyingkirkan semua musikku yang sangat jauh dari seleramu. Maroon 5, Foster The People, David Guetta, Cobra Starship, Panic At The Disco, yang mungkin kamu terpikir untuk mencoba mendengarkan pun tidak.
Bukan hanya masalah musik, aku meruntuhkan semua keegoisanku demi kamu yang jauh lebih egois. Dari awal, aku sadar, ini saatnya aku harus mengalah agar kamu, sebagai laki-laki terbaik di hidupku, tidak akan meninggalkanku dengan alasan, "Kita berbeda."
Aku selalu menyamakan, aku selalu meleburkan diri ke dalam dirimu, dengan ikhlas. Hingga aku sendiri kehilangan kesadaran, siapa aku sebelum kamu, siapa aku tanpa kamu.
Sekarang aku kehilangan arah pulang, karena kamu selalu menjadi arahku, aku tak pernah menentukan arah sendiri.
Selagi jauh, kamu pikirkan saja, bagaimana caranya melepaskan aku dari kamu, atau melepaskan kamu dari aku. Aku tak mengerti mana yang kamu, dan mana yang aku, jadi kamu saja yang berpikir.
Pulanglah, sebelum kamu menemukan caranya, atau sebelum aku menemukan aku yang benar-benar aku, bukan kamu di dalam diriku.
Aku tidak memintamu untuk menyamakan. Kita sudah sama. Aku hanya minta kamu pulang.
Selamat malam, sayang..

Ps. I love you.
Pps. Besok sempatkan waktumu ke gereja, pekerjaanmu bisa kamu lanjutkan sepulang dari gereja.